Premi merupakan iuran yang perlu dibayarkan untuk mendapatkan perlindungan dari produk asuransi yang dimiliki. Sehingga tidak membayar premi, maka bisa membuat polis tidak aktif yang juga akan berpengaruh pada manfaat asuransi yang tidak bisa digunakan. Oleh karena itulah untuk mendapatkan perlindungan asuransi, maka pilih produk yang menawarkan premi terjangkau dan sesuai dengan kemampuan. Mencari asuransi dengan premi murah ini juga bisa diperlukan apabila akan membeli asuransi kesehatan. Dimana manfaat dari asuransi kesehatan akan bisa memberikan pertolongan financial apabila membutuhkan biaya perawatan. Anda bisa memilih asuransi kesehatan murah yang dipengaruhi oleh beberapa hal berikut ini:

1. Besaran tanggungan

Hal pertama yang mempengaruhi besaran premi yang dibayarkan adalah dari tanggungan yang diinginkan. Apabila menginginkan uang pertanggungan maksimal, maka hal tersebut juga membuat premi yang dibayarkan menjadi naik. Oleh karena itulah ketika membeli asuransi kesehatan, Anda tidak perlu untuk mengambil nilai maksimal dari uang pertanggungan atau santunan yang ditawarkan. Anda cukup untuk mengambil dan memilih besaran uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga hal tersebut juga akan mempengaruhi biaya premi yang dibayarkan menjadi lebih terjangkau.

2. Usia

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi besaran premi adalah dari usia ketika membeli produk asuransi. Untuk jenis asuransi jiwa, sangat disarankan untuk membeli produknya ketika masih muda. Sehingga akan lebih baik membeli asuransi jiwa sedini mungkin yang memberikan keuntungan dengan premi lebih murah. Bahkan juga akan bisa mendapatkan nilai maksimal paling besar dengan premi lebih terjangkau. Faktor usia ini juga berlaku untuk pembelian jenis asuransi kesehatan. Sehingga bisa membantu untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah dengan cara mendaftar asuransi ketika masih berusia muda. Apabila mendaftar di usia muda juga membuat kondisi tubuh sehat. Oleh karena itulah tidak heran apabila mendapatkan biaya premi lebih terjangkau dibandingkan ketika membelinya sudah berumur yang bisa mempunyai lebih banyak penyakit dibandingkan saat masih muda.

3. Masa asuransi

Hal selanjutnya yang menjadi faktor penentu besarnya premi yang harus dibayarkan adalah masa asuransi. Apabila mempunyai masa asuransi yang lama, hal tersebut akan membuat premi yang dibayarkan juga lebih tinggi. Hal tersebut dipengaruhi oleh resiko yang semakin meningkat, sehingga kompensasi yang dipunyai adalah bisa mendapatkan premi lebih besar pula. Oleh karena itulah untuk mendapatkan keuntungan dengan asuransi kesehatan yang preminya murah maka bisa untuk memilih produk dengan masa berlaku tidak panjang. Seperti produk asuransi kesehatan yang bisa didapatkan di I Love Life Astra. Masa asuransi yang ditawarkan adalah memberikan perlindungan 1 tahun saja.

4. Data pribadi

Hal selanjutnya yang bisa membuat besar kecilnya premi asuransi kesehatan adalah dari data pribadi. Dimana ada beberapa hal yang juga mempengaruhi besar kecilnya premi yang dibayarkan seperti dari jenis kelamin, pekerjaan, tinggi dan berat badan. Untuk wanita biasanya ditawarkan dengan premi lebih murah dibandingkan pria. Selain itu bagi yang mempunyai berat badan ideal juga akan bisa menghemat biaya premi.

5. Kondisi kesehatan

Hal terakhir yang mempengaruhi besaran premi yang dibayarkan adalah kondisi kesehatan. Apabila ingin memilih asuransi kesehatan murah, maka bisa membelinya ketika masih sehat. Terutama bagi yang mempunyai gaya hidup sehat dan mempunyai kebiasaan yang tidak mengganggu kesehatan juga diuntungkan bisa mendapatkan premi asuransi kesehatan yang lebih murah. Oleh karena itulah perhatikan kondisi kesehatan yang dipunyai untuk mempermudah mendapatkan premi asuransi kesehatan yang lebih murah.