Bank pada dasarnya memang menawarkan banyak sekali pilihan produk pinjaman kepada masyarakat. Salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak begitu asing bagi Anda adalah kredit KTA. Termasuk produk yang paling laris manis saat ini. KTA atau kredit tanpa agunan menawarkan pinjaman kepada masyarakat secara luas dengan plafon mencapai angka 200 juta rupiah, sedangkan jika dilihat dari syarat atau ketentuannya juga tergolong mudah, mengingat tidak mewajibkan masyarakat untuk menyertakan adanya barang jaminan atau agunan.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

 

 

Bahkan tawaran KTA ini tak hanya diberikan oleh bank saja, melainkan belakangan juga begitu marak dari lembaga-lembaga non bank seperti diantaranya adalah fintech atau financial teknologi, dimana perusahaan keuangan yang satu ini bergerak secara online. Sehingga segala macam transaksinya bisa dilakukan secara online juga, jauh lebih mudah, hanya saja juga patut untuk berhati-hati, apalagi belakangan banyak kasus dimana masyarakat merasa dirugikan oleh perusahaan tersebut.

Bank sendiri tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin mengajukan sebuah kredit KTA. Namun juga harus diketahui nyatanya tidak semua orang yang apply produk keuangan satu ini akan langsung diketahui, justru lebih banyak diantaranya yang ditolak. Agar pengajuan KTA Anda tidak ditolak oleh pihak bank, hendaknya harus dihindari beberapa kesalahan ini, yaitu:

  1. Dokumen tidak lengkap, berkas yang sudah masuk dalam syarat-syarat pengajuan KTA hukumnya adalah wajib. Sehingga jika seandainya salah satu saja tidak disertakan, tentunya secara otomatis akan membuat apply Anda menjadi gugur bukan, karena syarat dokumen ini sendiri sebenarnya bukan sekedar formalitas, melainkan wajib. Jadi pastikan apa yang tertera di dalam syarat utama harus Anda bawa sesuai dengan kebutuhan.
  2. Mengajukan pinjaman dalam jumlah yang begitu besar, tanpa pertimbangan kemampuan membayar Anda. Kondisi semacam ini nyatanya juga sering dialami oleh masyarakat, dimana mereka hanya tergiur dengan nilai pinjaman yang begitu besar, apalagi KTA yang ditawarkan oleh bank sendiri memang tidak main-main mencapai angka 200 juta rupiah, namun dengan jumlah yang diajukan terlalu tinggi tanpa memperhitungkan kemampuan membayar secara otomatis bank juga akan menolak.
  3. Masih memiliki tanggungan yang belum lunas, ternyata bank juga memperhitungkan hal ini, jika seandainya calon debitur masih memiliki tanggungan kepada pihak lain dan belum lunas, maka hal ini akan membuat apply secara otomatis ditolak, karena memang ditakutkan nantinya tidak memiliki kemampuan dalam membayar hutang yang baru.
  4. Riwayat kredit yang dimiliki tidak meyakinkan, ini juga sangat mempengaruhi penilaian dari bank tersebut, jika dicek dari berbagai macam segi, termasuk diantaranya pembayaran kredit sebelumnya ke bank tersebut yang tidak begitu sehat, otomatis nantinya pengajuan KTA juga akan ditolak, karena bank sudah tidak mempercayai nasabah seperti Anda.
  5. Memberikan data atau informasi palsu, ditemukan kejanggalan dalam berkas yang diberikan kepada pihak bank, hal ini bisa berujung kepada tindak penipuan, sehingga memungkinkan nama Anda nantinya akan masuk kedalam daftar blacklist dan tidak akan bisa mengajukan kredit ke bank tersebut lagi, untuk itu harus berhati-hati. Jangan sampai menyalahgunakan dokumen untuk apply KTA ini.

Itulah beberapa kesalahan yang hendaknya dihindari saat ingin ambil kredit KTA, karena bank sendiri akan benar-benar menyeleksi mana calon debitur yang layak untuk mendapatkan produk pinjaman mereka dan juga yang tidak. Jadi pastikan diri Anda benar-benar memenuhi semua syarat untuk diterima pengajuannya.