Kesehatan tubuh manusia bergantung pada makanan yang dikonsumsinya. Makanan dapat membantu tubuh dalam mendapatkan energi, membantu pertumbuhan badan dan otak, serta memberikan kesehatan untuk organ-organ tubuh. Selain itu, makanan juga dapat mempengaruhi kesehatan kejantanan pria dan seksualitasnya.

Berikut makanan sehat yang menunjang kejantanan pria:

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E dan zat besi yang berpengaruh pada dorongan seks dan kesuburan pria. Zat besi mampu meningkatkan kadar testosteron bebas dalam tubuh, sedangkan vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan lemak sehat, kalium, serta vitamin lainnya seperti vitamin C, vitamin K dan vitamin B6 juga bagus untuk meningkatkan libido saat bercinta.

2. Cabai

Capsaicin yang terkandung dalam cabai, mendorong sirkulasi darah dan meningkatkan hormon endorfin. Selain itu capsaicin juga mampu memicu pelepasan endorfin – hormon “perasaan enak” – dan dapat meningkatkan libido.

Penelitian telah menemukan bahwa pria yang mengonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata.

3. Bayam

Bayam memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang dapat menguatkan aliran darah. Pada tubuh pria, bayam tak hanya mampu menyehatkan tubuh tetapi juga bisa meningkatkan kadar testosteron.

Selain itu, bayam juga mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu meningkatkan dan merangsang aliran darah yang telah terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron dan kejantanan pria.

4. Wortel

Berbagai penelitian membuktikan bahwa wortel dapat meningkatkan jumlah dan pergerakan sperma. Hal ini disebabkan karena kandungan karotenoid kimiawi dalam wortel.

Dalam sebatang wortel terkandung beta karoten dan antioksidan. Kedua zat ini sangat berfungsi dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan sperma.

Jika pria mengonsumsi wortel secara rutin maka hal ini dapat mempengaruhi kualitas sperma yang dimilikinya.

5. Tomat

Selain mengandung banyak sekali vitamin, tomat juga mengandung likopen atau hidrokarbon karotenoid.

Pada suatu penelitian, likopen diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70%. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa likopen merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

6. Oat

Oat merupakan salah satu sumber mangan, unsur penting untuk penggunaan vitamin B1. Tubuh biasanya menggunakan mangan untuk membuat antioksidan kuat yang disebut superoksidan dismutase atau memainkan peran penting dalam melindungi DNA dalam sperma dan sel telur. Hal itu, juga dapat meningkatkan peluang pembuahan dan kehamilan yang sehat.

Oat mengandung asam amino L-arginin yang terbukti mengobati disfungsi ereksi.

Seperti halnya Viagra, L-arginine membantu pembuluh darah penis rileks, yang penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.

7. Pisang

Kandungan potasium, vitamin B, dan riboflavin membuat pisang menjadi makanan penambah stamina yang sehat. Karena fungsinya yang membuat produksi hormon testosteron, sehingga meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan zink pada pisang juga dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Pisang juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa pisang harus dimakan sebelum melakukan hubungan intim.

8. Semangka

Semangka mempunyai banyak nilai nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C, phyto nutrient citruline, beta karoten, lycopen dan berbagai zat lain yang sangat dibutuhkan tubuh.

Dalam buah semangka mengandung setidaknya 15 sampai 20 mg likopen yang tidak hanya bermanfaat untuk melawan sel kanker, namun juga sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma sampai dengan 67% serta memperbaiki struktur dari sperma sampai dengan 63%.

9. Yogurt

Meski terbuat dari susu, yogurt memiliki nilai gizi yang lebih tinggi daripada susu karena proses fermentasi oleh bakteri. Yogurt kaya akan protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6, dan vitamin B12.

Yoghurt mengandung kalsium dan protein yang sangat baik bagi pembentukan sperma yang sehat dan kuat. Rajin mengkonsumsi yoghurt dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, dan secara tidak langsung tentunya mampu meningkatkan kesuburan kaum pria.

10. Pepaya

Kandungan enzim arginine yang disimpan dalam buah pepaya berkemampuan untuk mendongkrak aliran darah pada area kejantanan.

Argarine mendongkrak produksi asam nitrat dalam tubuh untuk merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah. Sehingga kejantanan pria akan membesar dalam waktu yang signifikan seiring dengan banyaknya enzim arginine yang masuk ke dalam tubuh.